Selasa, 12 Oktober 2010

lagi lagii penduduk.. .:)

Penduduk penduduk penduduk….. ….
kalau ngomongin soal ini tidak akan pernah ada habisnya karena setiap detiknya ada manusia yang lahir tapi setiap detiknya pula ada yang meninggal dunia, itu yang membuat keseimbangan kehidupan di bumi, tetapi tidak seperti itu Indonesia di negara ini banyak penduduknya belum bisa di mengerti mengapa banyak orang tua yang ingin memiliki anak banyak entah karena ada pepatah “banyak anak banyak rezeki” tapi pepatah itu sudah tidak berlaku lagi di sini, karena malah orang yang kurang mampu yang memiliki banyak anak dan itulah membuat mereka tambah melarat. Sering kita lihat di jalan – jalan atau lampu merah sekitar rumah anda banyak sekali anak kecil mencari uang di sana ada yang berjualan, mengamen, meminta – minta miris kita melihatnya semua itu hanya factor ekonomi.

Mungkin ke depannya kita tidak mau melihat pemandangan seperti itu lagi di kota – kota besar. Pemerintah harus menyetop penambahan penduduk yang kurang siknifikan di Negara ini harus di sesuaikan dengan kemampuan setiap individunya, perbanding terbalik dengan Bruney Darussalam negaranya sangat kaya tetapi penduduknya sangat sedikit, hampir setiap orang memiliki mobil bahkan tidak ada pembantu rumah tangga di sana karena semua orang di sana sangat berkecukupan, karena itulah banyak pekerja dari Indonesia yang menjadi pembantu rumah tangga di sana.

Seharusnya tenaga kerja Indonesia jangan sampai hanya menjadi PRT di sana karena sebenarnya banyak keahlian keahlian yang di miliki penduduk kita terlebih di bidang Informatika sangat di butuhkan dalam berbagai bidang ketenaga kerjaan untuk itu marilah kita berlomba - lomba belajar di bidang tersebut kembangkan sayap ke luar negeri untuk meningkatkan devisa Negara dan kesejahteraan tenaga kerja dengan penghasilan tinggi di berbagai bidang ilmu pengetahuan.

Itulah salah satu cara untuk mensejahterakan penduduk Indonesia yang berpotensial. Dengan penduduk yang banyak berarti lebih banyak kemajuan yang di capai di banding dengan Negara yang berpenduduk sedikit. Untuk itu bagi penduduk yang golongan ekonomi ke atas seyogyanya memberikan modal bagi masyarakat menengah kebawah yang ingin membuka usaha baik kecil maupun besar agar menaikan pendapatan masyarakat menegah ke bawah hal itu mengurangi pengangguran dan gelandangan di Negara ini.. .:)

Demikian pandangan saya mengenai manfaat banyaknya penduduk di suatu Negara yang mungkin tak seburuk yang kita bayangkan.. .
hhehheee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

chatme


ShoutMix chat widget